Mengapa Main Mobile Legend Force Close Terus

Mengapa Main Mobile Legend Force Close Terus - Mobile Legend kini merupakan game nomor satu yang sering di mainkan oleh banyak orang. Mulai dari para gamers sampai Tua Muda hingga wanita juga memainkan game ini. Sehingga Mobile Legend menjadi game sejuta umat yang sering dimainkam. Tapi sayangnya, tidak semua perangkat smartphone yang dapat memainkan game ini. Karena Mobile Legend kini sudah melakukan update dari sektor grafis yang lebih baik dari sebelumnya.

Mengapa Main Mobile Legend Force Close Terus


Banyak faktor yang menjadi penyebab game Mobile Legend sering Force Close, dimana ketika bermain atau ketika loading game tersebut. Padahal dulunya mungkin smartphone anda sanggup saja menjalankan, namun kini sudah sering force close. Dan berikut beberapa alasan kenapa game Mobile Legend sering Force Close yang kami rangkum untuk anda pembaca setia pandetekno.

10 Penyebab Game Mobile Legend Force Close Dan Solusinya


1# RAM Smartphone Yang Sudah Tidak Memadai

Tidak bisa kita pungkiri lagi, dimana game Mobile Legend kini semakin memberikan grafis visual yang semakin baik. Tentu hal ini membuat kinerja smartphone dengan Ram yang terbatas akan semakin berat. Walaupun RAM tersedia 2 GB, tapi bila tidak ditunjang dengan prosessor yang bagus maka akan membuat game Mobile Legend mengalami Force Close.

Jadi jangan heran bila memang smartphone anda dulu bisa memainkan game ini dengan lancar, kemudian semakin lama update semakin berat. Dimana bukan Smartphone anda yang bermasalah, tapi memang game ini yang semakin berat dijalankan. Solusinya adalah mau tidak mau anda harus melakukan upgarde smartphone anda dengan yang baru.

2# OS Android Yang Sudah Lama Tidak Suport Dengan Game Mobile Legend

Ketika game Mobile Legend update maka, terdapat Bug atau ketidak cocokan antara OS yang digunakan dengan game Mobile Legend yang dimainkan. Yang dimana bisa menimbulkan force close, terutama yang masih menggunakan sistem OS lama seperti versi android 4.4 Kitkat kebawah. Apalagi bila spesifikasi smartphone anda tidak memadai, menambah kemungkinan force close dapat terjadi ketika memainkan game ini.

Solusinya adalah, mungkin anda bisa melakukan update ke OS yang lebih baru dengan versi yang lebih ringan. Anda bisa melihat dan mencari, apakah terdapat sebuah komunitas dari smartphone yang anda gunakan untuk bisa melakukan upgarde atau tidak. Namun rekomondasi terbaik kami bila memang anda suka dengan game Mobile Legend, adalah saatnya anda mengganti perangkat smartphone anda dengan teknologi terkini.

3# Banyak Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang

Bila RAM anda sudah memadai yaitu 3 GB, lalu OS android yang anda gunakan juga sudah mendukung. Tapi masih juga suka force close, kemungkinan besar adalah sistem background pada smartphone anda sedang penuh. Atau kinerja RAM benar-benar padat untuk menjalankan aplikasi yang berjalan.

Aplikasi yang paling sering memakan RAM dilatar belakang adalah tema launcher android yang memakan RAM cukup banyak atau aplikasi VPN bila anda menggunakan VPN untuk koneksi internet, selanjutnya adalah aplikasi social media seperti facebook, line, WhatsApp, dan instagram. Pastikan agar tidak menggunakan launcher pihak ke 3 dan pastikan juga social media anda non aktif ketika memainkan game mobile legend.

4# Smartphone Overheat

Salah satu penyebab Force Close ketika memainkan game Mobile Legend adalah, smartphone anda overheat atau prosesor didalam smartphone anda kepanasan. Penyebab terjadinya overheat cukup beragam, misal anda sedang membuka aplikasi kamera namun anda tidak menutup kembali dikantong anda, atau anda habis menonoton film online di smartphone anda. Dan bisa juga anda sedang memainkan game lain. Lalu anda langsung memainkan game Mobile Legend, hal itulah penyebab force close bisa terjadi.

Karena tidak semua smartphone memiliki sistem pendingin yang bagus, kebanyakan smartphone dengan spesifikasi terbatas memiliki suhu yang lebih tinggi ketika bekerja lebih berat. Untuk itu kenali smartphone anda, bila memang penyebab force close adalah overheat maka jangan sering memainkan game Mobile Legend di smartphone anda dalam waktu yang lama atau pastikan untuk mendinginkan dulu beberapa saat smartphone anda ketika mau memainkan game ini.

5# Jaringan Internet Yang Tidak Stabil

Penyebab paling umum mengapa game Mobile Legend sering force close adalah, jaringan internet yang anda gunakan tidak stabil atau sering putus-putus. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi dimana kondisi internet di Indonesia masih buruk, terutama bagi anda yang didaerah terpencil. Dan perlu anda ketahui bahwa jaringan internet stabil merupakan salah satu penyebab utama mengapa sering terjadi force close.

Hal ini disebabkan, ketika jaringan internet mati lalu Game Mobile Legend berusaha untuk memaksa untuk tetap masuk dalam game namun tidak ada respon, maka kemungkinan besar yang terjadi adalah terputus dari jaringan atau terjadi force close. Jadi solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini adalah mengganti provider penyedia layanan internet yang memang kurang baik di tempat anda bermain.

6# Gagal Mendownload Dengan Sempurna File Mobile Legend

Penyebab lainnya bila sering terjadinya force close, terutama bila baru memainkan game Mobile Legend. Biasanya adalah kegagalan smartphone anda dalam mendownload seluruh file data dari game Mobile Legend. Dimana sistem game Mobile Legend, adalah mencicil file data yang harus di download ketika game sudah dijalankan.

Apabila smartphone anda membatasi penggunakan jaringan internet di latar belakang, maka kemungkinan gagal dalam memainakn game mobile legend bisa terjadi. Untuk itu pastikan agar file data yang didownload telah sukses. Dan bila gagal, anda bisa langsung uninstal game tersebut lalu mendownload ulang.

7# Memori Internal Penuh

Kadang banyak orang yang tidak sadar akan sudah mau penuhnya memori internal pada smartphone yang dimilikinya. Dimana pemberitahuan memori penuh bisa terjadi ketika smartphone dalam kondisi memerlukan ruang space namun tidak ada ruang internal yang tersedia barulah ada pemberitahuan.

Dan memang kondisi ini juga bisa mempengaruhi game Mobile Legend yang sensitif akan memori internal yang penuh. Karena game Mobile Legend merupakan game yang mendownload data dari latar belakang tanpa anda ketahui, bila data yang didownload tidak memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan. Maka bisa dipastikan dalam memainkan game Mobile Legend bisa terjadi force close.

8# Sedang Melakukan Update Aplikasi Lain 

Memainkan game Mobile Legend, terutama pada saat meggunakan jaringan wifi biasanya aplikasi Google Play langsung melakukan update aplikasi lainnya secara otomatis. Dan hal inilah biasanya bisa menjadi penyebab game Mobile Legend terjadi force close karena terganggu dengan konektifitas update aplikasi di play store.

Untuk itu, pastikan agar anda mematikan fitur update aplikasi secara otomatis ketika terhubung dengan wifi pada pengaturan di Google Play. Agar ketika anda bermain game Mobile Legend dengan jaringan wifi tidak terganggu dengan aktifitas lain.

9# Masuk Panggilan Telpon Tiba-Tiba

Hal ini sudah wajar terjadi, biasanya smartphone dengan multitasking yang buruk tidak sanggup memainkan kembali game Mobile Leged akibat adanya pangggilan telpon maka akan terjadi force close. Jadi bila memang anda tidak mau terganggu ketika bermain game Mobile Legend, pastikan agar mematikan jaringan telpon agar smartphone anda di telpon oleh orang lain.

10# Smartphone Anda Jatuh Dan Mengalami Kerusakan

Apabila memang smartphone anda sering terjadi masalah ketika memainkan game Mobile Legend seperti Lag, force close dan lambat loading. Kemungkinan besar bila 9 point diatas belum juga membantu, coba anda ingat-ingat lagi apakah smartphone anda pernah jatuh dari ketinggian atau pernah masuk kedalam air.

Mungkin hal tersebut bisa menjawab pertanyaan anda mengapa game Mobile Legend sering force close. Dimana kerusakan dari smartphone akibat terbentur atau kemasukan air juga memiliki pengaruh yang cukup besar.

Bagikan:

Facebook Google+ Twitter
0 Komentar untuk "Mengapa Main Mobile Legend Force Close Terus"

Back To Top