6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag

6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag - Salah satu masalah yang sering terjadi apabila menggunakan Nox App emulator Android yang digunakan untuk bermain Mobile Legend adalah sering Lag dan sangat tidak nyaman untuk dimainkan. Padahal spesifikasi dari PC yang digunakan sudah cukup mampuni untuk memainkan game Mobile Legend di perangkat PC.

6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag


Untuk itu, agar emulator android seperti NOX App dapat berjalan dengan lancar, maka diperlukan beberapa pengaturan yang bisa anda lakukan atau melakukan update pada perangkat PC atau laptop anda. Berikut cara seting Nox Untuk bermain Mobile Legend agar tidak Lag.

Seting Nox Player App Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legend


1# Perhatikan Jenis VGA Yang Anda Gunakan

Syarat utama aplikasi Nox App agar dapat memainkan game mobile legend dengan lancar di PC adalah, apakah VGA sudah mendukung Open GL 2.0 atau tidak. Karena bila tidak mendukung hal tersebut maka dipastikan PC atau laptop anda tidak bisa menjalankan Nox App emulator Android dengan lancar.

Agar bisa melihat VGA anda sudah mendukung Open GL 2.0 atau lebih dimana bisa menggunakan aplikasi GPU Z atau aplikasi hardwere lainnya yang bisa anda temukan di Google. Jadi pastikan dulu VGA anda apakah sudah suport atau belum.

2# Update Driver VGA

Apabila VGA yang anda gunakan sudah suport Open GL 2.0, dan masih juga terjadi lag. Kemungkinan besar adalah driver VGA yang anda gunakan masih menggunakan driver lama. Segera update ke driver yang paling baru agar kinerja VGA dapat berjalan dengan lancar.

3# Seting Pengaturan Virtualization support atau Hyper-V


6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag
Masalah Yang Sering timbul pada Nox tidak aktifnya Hyper-V


Apabila ketika bermain Mobile Legend di PC maupun laptop masih terasa lag, maka dipastikan anda belum mengaktifkan Virtualization support atau Hyper-V pada BIOS ataupun pada control panel di pengaturan windows. Untuk mengatifkan cukup mudah, dimana anda hanya membuka pengaturan di control panel lalu pilih programs and future kemudian pilih bagian menu turn windows feature on or off maka akan muncul dialog box lalu centang pada bagian Hyper-V.

6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag
Dengan Menggunakan Aplikasi LeoMoon Untuk Memeriksa ketersediaan Hyper-V


Bila pada bagian dialog box, hyper-v tidak ditemukan maka, anda bisa mengaktifkan dari BIOS bila terdapat pengaturan Virtualization, apabila tidak muncul maka yang harus anda lakukan adalah mengupgrade windows anda ke windows 10 agar suport dengan Hyper-V.

4# Seting Kepengaturan Nox Dengan Spesfikasi Low

Kebanyakan orang menganggap dengan menggunakan PC atau laptop maka emulator android dapat berjalan dengan baik. Tapi berbeda dengan Nox App dimana membutuhkan spesifikasi tinggi, untuk itu bila spesifikasi PC atau Laptop anda rendah, mungkin bisa mengubah dipengaturan dengan lambang gir lalu pilih Advance seting kemudian pilih  pengaturan kinerja dengan posisi "low" atau Rendah.

5# Seting Nox Menggunakan Fast DirectX

Kemudian bila memang masih berjalan dengan lambat, anda bisa menggunakan fitur Fast DirectX. Dimana fitur ini membuat VGA anda bekerja dengan optimal serta cepat berpindah rendering dengan spesifikasi VGA yang tidak terlalu tinggi. Untuk mengganti pengaturan ini bisa anda lihat pada pengaturan advance lalu pilih bagian bawah yaitu "Mode rendering Grafis" 

6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag
Seting Secara Low Agar Nox Dapat Berjalan lancar


6# Ubah Pengaturan Grafis Di Dalam Game Mobile Legend

Ketika sudah melakaukan semua hal diatas, yang terakhir adalah mengatur setingan grafis pada game Mobile Legend di Nox App player emulator Android. Dimana anda bisa memilih pada pengaturan kemudian grafis "Low". Jangan lupa juga untuk mengatur ke mode cepat agar tidak lag ketika jaringan internet PC atau laptop anda lambat.

0 Komentar untuk "6 Cara Seting Nox Untuk Mobile Legend Agar Tidak Lag"

Back To Top