Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap - Aplikasi pesan paling populer saat ini adalah WhatsApp, dulunya WhatsApp jarang sekali digunakan lantaran harus menggunakan Nomor ponsel yang anda gunakan. Dan kini, hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk keperluan berkirim pesan dan media lainnya dengan mudah.

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan


Karena sangat mudahnya dalam menggunakan WhatsApp, isu-isu keamanan WhatsApp bisa dipertanyakan. Karena aplikasi ini sangat bisa disadap dengan mudah melalui beberapa langkah sederhana. Dan Sangat menjengkelkan apabila ternyata pesan WhatsApp anda dapat di baca orang lain dan melanggar privasi anda.

Untuk itu kami berbagi tips yang kami rangkum untuk anda agar aman menggunakan WhatsApp dan privasi anda benar-benar terjaga. Dimana cara ini kami sudah kami lakukan dan terbukti dapat menangkal perbuatan-perbuatan jahil yang bisa dilakukan oleh orang lain.

Cara Melindungi Akun WhatsApp Dari Tindakan Penyadapan dan Pembajakan


1# Gunakan Aplikasi Pengunci Aplikasi WhatsApp

Salah satu cara terbaik dalam melindungi akun whatsApp anda adalah melakukan proteksi pada aplikasi tersebut dengan aplikasi pengunci pihak ke 3. Seperti AppLock, SmartApp Lock, dan CM Locker.

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
Pemasangan Aplikasi Lock App agar Lebih Aman


Mengapa harus dikunci aplikasi WhatsApp tersebut, tentu agar akun WhatsApp anda tidak mudah dibuka dan dicuri barcode untuk melakukan singkronisasi WhatsApp WEB yang membuat akun WhatsApp anda bisa dilihat dari perangkat lain.

Selain itu, dengan mengunci aplikasi WhatsApp di smartphone anda membuat privasi anda lebih terjaga. Tidak masalah smartphone anda bisa dibuka dengan mudah oleh teman anda, tapi tidak dengan aplikasi WhatsApp yang merupakan tempat anda berkirim pesan penting tanpa diketahui orang lain.

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
App Lock Pada aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 8


Apabila anda menggunakan Smartphone Xiaomi, maka akan lebih dimudahkan karena pada sistem OS Xiaomi yang baru khususnya MIUI 8 sudah terdapat aplikasi fitur App Lock yang dapat mengunci aplikasi pilihan dengan kode pola maupun sidik jari.

2# Jangan Pernah Pinjamkan Smartphone Anda Kepada Siapapun

Adanya fitur WhatsApp Web yang berfungsi membuka pesan WhatsApp pada perangkat lain, memberikan celah kepada orang yang tidak bertanggung jawab untuk dapat bisa melihat isi percakapan pesan pada akun WhatsApp anda.

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
Proses Penyadapan Dengan Scan Barcode WhatsApp Web


Apalagi sangat banyak aplikasi WhatsApp Web yang dibuat pada aplikasi Android dan sangat mudah di download pada playstore secara gratis. Seperti WhatsWeb WebLite, Whats Web, Clonapp Message, Whats Web Clone App, dan masih banyak lagi.


Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
Daftar Aplikasi WhatsApp Web


Cukup dengan melakukan scan pada barcode di smartphone pada WhatsApp yang akan disadap maka dengan mudahnya orang lain dapat melihat semua isi pesan di WhatsApp tanpa ketahuan dari anda. Untuk itu jangan pernah meminjamkan smartphone anda pada orang lain. Periksa selalu WhatsApp anda pada setingan WhatsApp Web apakah terhubung dengan perangkat lain atau tidak.


3# Segera Aktifkan Fitur Two Step Verification Pada WhatsApp

Perlu anda ketahui bahwa bahwa, adanya celah yang bisa dimanfaatkan orang lain dalam menyadap dan membajak akun WhatsApp anda. Dengan cara membuat akun WhatsApp baru yang bisa digandakan dengan aplikasi clone app seperti NoxApp+, lalu melakukan login menggunakan nomor ponsel anda.

Dan ketika anda tidak mengunci smartphone anda, Dengan mudahnya orang lain melakukan verifikasi data melalui SMS yang dikirim oleh pihak WhatsApp dan melakukan login pada aplikasi NoxApp+ atau aplikasi Clone App lainnya. Sehingga akun WhatsApp anda dapat dibajak dan di ambil alih oleh orang lain.

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
Dengan NoxApp+ dapat menggandakan Akun WA


Ketika akun WhatsApp anda berhasil didapatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka dengan mudahnya orang tersebut dapat mengaktifkkan Fitur "Two Step Verification" Pada WhatsApp. Yang fungsinya dalah mengunci akun WhatsApp tersebut dengan kode serta email.

Bayangkan apabila akun WhatsApp anda berhasil di ambil alih dan dikunci oleh orang lain, maka anda tidak bisa lagi menggunakan akun WhatsApp tersebut dan bisa berpotensi penyalahgunaan akun seperti mencuri data gambar serta pesan yang sifatnya rahasia.

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
Cara Mengaktifkan Fitur Keamanan Two Step Verification


Untuk itu penting sekali agar anda segera mengamankan Akun WhatsApp anda dengan mengaktifkan fitur Fitur Two Step Verification Pada WhatsApp. Yang dimana fungsi dari fitur tersebut adalah mengamankan akun WhatsApp anda dari penyalahgunaan dan pembajakan yang tidak diinginkan. Dimana dengan mengaktifkan fitur tersebut, akun anda akan diproteksi dengan pin serta email ketika akun anda mau diaktifkan kembali di perangkat lainnya.

4# Jangan Gunakan Whatsapp Web di Komputer Umum

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan


Jangan pernah menggunakan WhatsApp Web di komputer yang sifatnya umum digunakan oleh banyak orang. Seperti komputer pada perpustakaan, bandara, warnet, game center, dan tempat kantor. Karena anda tidak tau, apakah dikomputer tersebut terdapat softwere penyadap yang bisa melihat apa saja aktifitas di komputer tersebut tanpa anda ketahui.

Sehingga, pesan atau data yang dikirm pada akun WhatsApp anda bisa tidak aman serta berpotensi dapat dibajak dengan mudahnya. Hindari kompter publik dalam membuka pesan WhatsApp melalui WEB, dan pastikan sambungan internet anda aman digunakan tanpa adanya aktifitas yang mencurigakan.


5# Jangan Menerima dan Membuka File Yang Mencurigakan Dari Grup WhatsApp

Terkadang anda bisa melihat ramaina grup pada Aplikasi Whatsapp, seperti grup teman SMA atau SMP anda, bahkan grup para tetangga anda. Dan biasanya terdapat pesan-pesan aneh yang mengandung sricpt berbahaya dimana dapat mengirim data barcode dan juga pesan pada smartphone anda.

Untuk itu berhati-hatilah dalam menerima file dari teman pada grup WhatsApp atau pesan pribadi dari orang lain. Karena, bisa jadi file tersebut merupakan virus atau dapat merusak smatphone anda dan membajak smartphone anda. Terutama membajak atau menyadap akun pesan anda seperti akun WhatsApp milik anda.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp Dengan Browser Web 

Cara Cek Akun WhatsApp Terhubung Atau Tidak Dengan WhatsApp Web 


Penting sekali informasi tentang penyalahgunaan fitur WhatsApp Web dapat diketahui oleh banyak orang, agar pesan yang dikirim dan berbagai data yang didapat tetap aman dan tidak diketahui oleh orang lain. 

Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan
Kondisi Akun WA Sedang Terhubung Dengan Perangkat Lain


Dan cara terbaik untuk melakukan cek, apakah akun WhatsApp terhubung dengan WhatsApp Web atau tidak dengan hanya membuka pengaturan pada pojok kanan atas lalu buka menu WhatsApp Web, dan anda bisa lihat perangkat apa saja yang terhubung dengan akun Whats App anda.

Lalu anda tinggal hapus perangkat tersebut agar memutuskan koneksi WhatsApp Web yang dilakukan oleh perangkat tersebut. Selalu cek pengaturan tersebut agar anda dapat mengetahui apakah akun WhatsApp anda sedang terkonekasi dengan perangkat lain. Demikian informasi yang dapat kami buat semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.

2 Komentar untuk "Agar Pesan WhatsApp Tidak Bisa di Sadap Serta Pembajakan"

Thank you ya.. Ngebantu banget ni untuk wa aku yang sering banget di sadap sama pacar aku :)

iya sama-sama semoga membantu dan privasi tetap terjaga

Back To Top